BIDANG PENDIDIKAN NASIONAL

BIDANG PENDIDIKAN NASIONAL

Pembukaan dan penerapan pendidikan berbasis kompetisi disemua tingkat dan level pendidikan dengan insentif dan fasilitas khusus yang dibiayai oleh negara. Hal ini merupakan bagian dari penghormatan terhadap ilmu dan kecerdasan yang selama ini kurang diperhatikan oleh negara, padahal ilmu dan kecerdasanlah yang diperlukan dalam membangun negara dan dunia ini untuk tumbuh dan berkembang.

Sistem pendidikan yang ada sekarang ini cenderung membentuk mental dan karakter “yang korup”, baru beberapa waktu bekerja baik di “swasta” apalagi “negeri” sudah bisa mengumpulkan uang korup hingga ratusan milyar rupiah karena ketika mulai sekolah hingga ujian nasionalpun sudah melalui proses pengkondisian yang curang dan korup.

Dengan sistem pendidikan berbasis kompetisi maka tingkat kecurangan akan bisa diminimalisir karena kompetisi antar individu dan bukan antar sekolah apalagi antar daerah yang secara otomatis akan terjadi pengawasan berlapis antar individu dan pemenangnya pada kondisi “range” tertentu (30-60 orang per Kabupaten/Kota untuk setiap tingkat pendidikan mulai kelas VI SD hingga mahasiswa tk.III) memperoleh fasilitas dan bebas biaya pendidikan serta bea siswa/gaji setara dengan PNS yang se-golongan.

Dengan sistem pendidikan berbasis kompetisi ini maka akan menghasilkan generasi bangsa yang lebih kompetitif dan komprehensif yang siap untuk menjadi pengelola bangsa dan negara ini dimasa yang akan datang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s